Penting nya Keluarga Dalam Pembangunan Bangsa Indonesia

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.karena tanpa adanya Ketergantungan satu sama lainnya dalam keluarga inilah maka terhambatlah pembangunan nasional. Kelurga berperan penting dalam pembangunan nasional, karena pendidikan karakter sejak usia dini dibina dimulai dari keluarga.

Penanaman spiritual pada anak sejak dini penting dalam membangun karakternya. contoh anak diajarkan ilmu agama dan mengaji sejak kecil. Agar, saat anak itu dewasa, sudah ada pengetahuan dan tertanam dalam dirinya perilaku apa saja yang baik dan benar. Maka dari itu, pembangunan karakter tidak dapat terlepas dari namanya keluarga. keluarga yang baik akan melahirkan, individu-individu yang mempunyai moral dan karakter yang baik sehingga dapat memperlancar pembangunan nasional.

Pembangunan nasional adalah seluruh upaya membangun bangsa yang berkesinambungan ke seluruh aspek kehidupan masyarakat dan bangsa dalam rangka mewujudkan tujuan nasional seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945. yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Sementara Pembangunan daerah adalah segala aktivitas pembangunan yang berlangsung di daerah, yang selaras dengan pembangunan nasional.

Opini :menurut saya, Untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju peranan keluarga sangat pentingdiperlukan karena generasi penerus yang baik lahir di keluarga yang baik. Karena pembentukan karakter yang baik tertanam semenjak dini

Referensi:

http://ceritaanni.wordpress.com/2011/10/08/peran-fungsi-keluarga-dalam-membangun-moral-bangsa/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s