Bahaya Lipstik

Semua wanita pasti ingin tampil cantik dan menawan. Dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki wanita adalah aksesoris. Tapi yang akan kita bahas kali ini bukan seluruh aksesoris dari ujung rambut hingga ujung kaki, melainkan ‘’Lipstik’’ sebagai salah satu aksesoris kosmetik andalan para wanita untuk tampil lebih cantik dan seksi. Untuk itu emvee memberikan tips-tips bagi Ladies agar tak salah memilih lipstik.

 

  1. 1.      Hindari mencoba-coba testur lipstik di gerai kosmetik karena tidak higinis. Untukmelihatkecocokan warnanya, cobalah di punggung tangan, warna dan tekstur kulit di bagian punggung tangan paling mendekati denganbibir kamu.
  2.  
  3. 2.      Jikaingin bibir terlihatlembut danalami, simpan pensilbibir untuk sementara, cukup gunakan lipstik. Namun, agar lipstik tetapawet di bibir, gunakan pensil bibir dulu. Sapukan pensil bibir tidak hanya di pinggirnyatetapi juga di seluruhpermukaan bibir agar hasilnya tidak terlalu kaku.
  4.  
  5. 3.      Wanita berusia 50 tahunatau lebih akanlebih cocok memakailipstik berbentuk krim daripada yang bersifatmate atau mengkilap, karena lipstik bentukkrim lebih banyak mengandung pelembab.
  6.  

Nah, itu tadi adalah tips-tips jitu seputar pemakaian lipstik yang baik, tapi tahukah kamu bahwa lipstik juga memiliki sisi negatif alias berbahaya? Peneliti dari University of Sao Paulo, menemukan dampak buruklipstik bagikesehatan. Penelitimenemukan beberapa lipstik mengandung“parafin”, yaitu salah satu zatyang bisa merusakenamel gigi. Beberapa produk kecantikan memang menggunakan parafin dalam jumlahsedikit. Tapi jika produkini digunakan secarateratur maka bisa menyebabkan keropos gigi.

 

Selain membahayakan gigi, penggunaan lipstik secara berkala juga dapat membuat bibir pecah-pecah dan terasa kering. Lipstik ternyata juga memiliki bahan dasar berupa timbal. Padahal timbal adalah bahan industri yang biasa digunakan untuk membuat batrai, cat, pipa, dll. Dan jika timbal terkontaminasi dalam tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan gangguan fungsi otak dan gangguan darah dalam tubuh.


Tapi Ladies tak perlu khawatir, untuk mencegah dan menguji lipstik tersebut mengandung bahan timbal atau tidak, maka perhatikan bentuk kemasannya. Jika rusak atau cacat jangan diterima, dan perhatikan apa produk tersebut mendapat izin BPOM atau tidak. Jika terjadi alergi pada bibir kamu setelah penggunaan lipstik, sebagai pertolongan pertama bisa berkumur-kumur dengan air garam untuk mengurangi rasa gatal, dan jika rasa gatal tersebut belum kunjung hilang, hubungi dokter segera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s