BB Cream wajah

Pernahkah kamu melihat drama Korea atau Jepang dan merasa kagum dengan wajah para artis yang terlihat mulus alami seperti tanpa makeup? Sssst..rahasianya adalah menggunakan BB cream. Blemish Balm cream atau yag lebih popular dengan sigkatan BB cream ini mulai popular menjadi trend kecantikan terheboh di tahun 2011 lalu. Kepopulerannya dimulai di Asia kemudian di tahun 2012 mulai merajai trend kecantikan dunia. Jika dilihat dari sejarahnya, cream ini bermula dari dokter Jerman yang menciptakan salem khusus untuk pasca pengelupasan bagi pasien setelah pasien operasi laser. Cream ini berguna untuk menutupi dan melindungi kulit dari kemerahan yang meradang dan sinar matahari. Jadi cream ini lebih dari sekedar pelembab biasa yang multifungsi. Jadi apa kegunaan BB cream ini? Cream multi-fungsi ini seperti penggabungan dari berbagai produk perawatan yang menjadi satu. Gak heran jika BB cream sangat disukai oleh fashionista yang sibuk dan modern, karena begitu praktis untuk digunakan. BB cream memiliki fungsi untuk melembabkan kulit wajah, memberikan warna dasar yang natural pada saat makeup seperti foundation, menutupi ketidaksempurnan noda kecil ataupun kemerahan pada wajah seperti concealer, meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, melindungi kulit wajah seperti SPF, bahkan beberapa BB cream dapat menyembuhkan, menenangkan, dan menjadi cream anti-aging yang baik bagi kulit wajah.
Bagaimana menggunakannya? Keajaiban BB cream ini dapat kamu gunakan langsung pada wajah dengan cara dioleskan tipis-tipis, tanpa perlu menggunakan foundation atau alas bedak terlebih dahulu. Kulit wajah pun akan langsung terlihat cerah dan bercahaya alami. BB cream dapat kamu gunakan baik pada siang maupun malam hari.
Berikut tips untuk memilih BB Cream: 1. Pilih BB cream yang sesuai dengan jenis, warna, dan kebutuhan kulit kamu ya. 2. Kamu tidak perlu mengoleskan BB cream terlalu banyak, karena akan terlihat tidak natural. Cukup oleskan tipis-tipis dan merata ke seluruh bagian wajah dan leher sebelum memulai make up. 3. Diamkan selama 15 hingga 25 menit setelah menggunakan BB cream. BB cream akan terlihat semakin bagus dan natural setelah meresap ke dalam kulit wajah kamu. 4. Seperti penggunaan makeup lainnya, jangan lupa untuk menghapus dan membersihkan BB cream setelah semua kegiatan dan acara kamu selesai, setelah sampai di rumah.
Apa yang tidak bisa BB cream lakukan? BB cream sounds too good to be true, right? Dengan kegunaannya yang multifungsi dan alami ini menjadikan cream yang satu ini seperti cream ajaib untuk kecantikan wajah kamu. Namun tentu saja ada batasnya. Warna yang ditawarkan dari BB cream pada umumnya ringan, karena itu untuk noda wajah yang besar atau daerah wajah yang gelap (seperti lingkar hitam pada area mata), mungkin kamu masih membutuhkan sedikit sentuhan concealer untuk menutupinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s