Kebiasaan Perusak Kecantikan

Wanita mana yang gak pengen wajahnya mulus dan cantik? Sekalipun kamu sudah coba sederet produk kecantikan, namun masih saja belum merasakan manfaatnya, mungkin ada yang salah dengan kebiasaan kamu. Coba check kebiasaan buruk di bawah ini yang bisa mengganggu kecantikan wajah kamu. Malas membersihkan wajah Sudahkah kamu membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel pada wajah? Jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur agar kotoran dan minyak yang menempel pada wajah tidak menyumbat pori-pori. Produk kecantikan yang masih bisa digunakan di saat tidur di malam hari adalah cream malam dan beberapa obat jerawat. Tidak memperhatikan produk Apakah kamu selalu memperhatikan kandungan dan kadaluarsa produk yang digunakan? Kini saatnya kamu memperhatikan kandungan produk yang digunakan, jangan sampai ada reaksi alergi saat digunakan. Jangan lupa untuk memilih dan menyesuaikan dengan jenis kulit kamu. Perhatikan juga masa ketahanan produk makeup dan kecantikan yang kamu gunakan. Ada baiknya untuk menempelkan kertas yang bertuliskan waktu membeli dan membuka produk pada setiap produk. Cari tahu masa ketahanan setiap produk.
Re-touch terus menerus Makeup yang diaplikasikan di pagi hari terkadang mulai luntur di siang hari karena minyak pada wajah atau hal lainnya. Kebiasaan memoles ulang bedak atau foundation pada wajah secara berulang-ulang tanpa membersihkannya terlebih dahulu akan semakin menyumbat pori-pori wajah yang berminyak. Kotoran yang menempel pada wajah pun akan ikut tersimpan dan menyumbat pori-pori wajah. Ada baiknya untuk menepuk-nepuk wajah dengan kertas minyak terlebih dahulu.
Terlalu sering scrubbing Scrubbing memang bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati pada kulit. Hanya saja, jika kamu terlalu sering melakukan scrubbing akan mengikis kelembaban kulit dan memicu kulit wajah semakin banyak memproduksi minyak. Scrubbing sebaiknya dilakukan 2 kali seminggu dengan lembut. Peralatan makeup kotor Peralatan makeup yang telah selesai digunakan seharusnya dibersihkan secara rutin. Coba lihat peralatan makeup kamu mulai dari kuas, spons, puff, dan lain sebagainya. Bayangkan berapa banyak bakteri dan kuman yang tinggal dan berkembang saat kamu tidak membersihkannya. Peralatan makeup sebaiknya dibersihkan setiap satu minggu sekali dengan air hangat dan sabun pembersih wajah atau shampoo. Angin-anginkan agar mengering secara alami.
usia makeup
Make-up bisa sangat membantu penampilan kamu menjadi semakin cantik dan menarik. Tapi make-up juga bisa membuat kulit wajah kamu iritasi atau bahkan rusak. Karena itu, untuk menghindari make-up yang merusak wajah kamu, pastikan juga kadaluarsa produk kamu ya.
Alas bedak Alas bedak kamu yang berbahan dasar air pada umumnya hanya bisa bertahan 1 tahun. Sedangkan alas bedak kamu yang berbahan dasar minyak bisa tahan lebih lama hingga 18 bulan. Dan alas bedak padat atau bubuk biasanya bertahan lebih lama dari yang berbahan cair, yaitu 2 tahun. Namun jika kamu melihat ada perubahan tekstur seperti gumpalan atau mengeras, sebaiknya kamu segera menggantinya.
Bakteri akan lebih mudah tumbuh dan berkembang dalam kondisi lembab dan berair. Karena itu selalu bersihkan kuas, spons, atau tangan kamu yang digunakan untuk memoleskan alas bedak dengan air hangat. Lakukan ini minimal seminggu sekali. Kemasan juga mempengaruhi lho. Kemasan dalam bentuk botol biasanya bisa bertahan lebih lama dibanding kemasan dengan wadah yang lebih terbuka. Maskara Pada umumnya maskara baik digunakan sebelum 3 bulan. Tekstur maskara kamu akan berubah semakin menggumpal setelah 3 bulan. Ini karena semakin banyaknya udara yang masuk ke dalam maskara kamu, terutama jika kamu sering memompa kuas kamu ke dalam maskara berulang-ulang
Tube maskara yang basah dan gelap adalah tempat paling nyaman bakteri untuk bersarang. Karena itu, ganti maskara kamu jika sudah terlalu menggumpal. Menggunakan maskara yang sudah rusak bisa membuat bulu mata kamu rapuh. Gumpalan-gumpalan kecil pada bulu mata kamu juga bisa jatuh ke mata kamu dan menyebabkan iritasi pada mata kamu. Eyeliner Eyeliner cair baik untuk digunakan selama 3 bulan. Jika tidak ada perubahan tekstur pada eyeliner, kamu bisa gunakan sampai 5 atau 6 bulan. Sedangkan eyeliner pensil bisa bertahan sampai 1 tahun.
Selalu serut eyeliner pensil kamu sebelum menggunakannya agar permukaan pensil selalu bersih. Eyeshadow Eyeshadow berbentuk krim pada umumnya bisa bertahan hingga 6 bulan. Sedangkan eyeshadow bubuk bisa bertahan hingga 2 tahun. Perhatikan perubahan tekstur pada eyeshadow untuk memastikannya tetap aman.
Perhatikan penyimpanan eyeshadow kamu dan selalu tutup rapat tempat eyeshadow kamu setelah selesai digunakan. Lipstik Pada umumnya lipstik bisa bertahan hingga 2 tahun, asalkan kamu simpan dengan baik.
Perhatikan penyimpanan eyeshadow kamu dan selalu tutup rapat tempat eyeshadow kamu setelah selesai digunakan. Lipstik Pada umumnya lipstik bisa bertahan hingga 2 tahun, asalkan kamu simpan dengan baik.
Hindari panas dan jangan lupa untuk mengetes reaksi lipstik pada kulit kamu. Oleskan lipstik pada kulit tangan kamu. Jika terasa gatal, panas, atau iritasi kulit, tandanya tidak akan cocok untuk kulit bibir kamu yang lebih lembut dan sensitif dari kulit tangan. Jangan biarkan tujuan utama untuk mempercantik diri kamu, malah terjadi sebaliknya, hanya karena usia alat make-up kamu yang sudah kadaluarsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s