Aceh Miskin, Miliki 12 Daerah Tertinggal

sumber:

http://theglobejournal.com/Ekonomi/aceh-miskin-miliki-12-daerah-tertinggal/index.php

OPINI

Dari permasalahan diatas. Pemerintah pusat harus lebih tegas untuk mengintai perkembangn di masing-masing daerah karna tidak sedikitnya daerah tersebut masih berpenghasilan minim. Rata-rata penduduk yang berpenghasilan minim atau tidak punya pekerjaan sama sekali akan berdampak bagi daerah itu sendiri. Meskipun pemerintah pusat sudah berusaha demi kepentingan rakyatnya namun ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengambil hak mereka.

Seharusnya mentri pembangunan daerah tertinggal harus lebih tanggap atas permasalan tersebut. Banyaknya permasalahan yang sama namun hasil yang belum tuntas disebabkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab. Mentri tersebut harus ikut ke lapangan untuk berpartisipasi guna perbaikan untuk kesejahteraan rakyatnya. Karena banyaknya daerah yang masih harus diperhatikan oleh pemerintah itu sendiri.

Pengungkapan rektor tersebut mespesifikan daerah aceh sebagai salah satu daerah dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran mencapai 18,58% dan 9,10% menandakan pemerintah daerah tersebut tidak sigap dalam penyelesaian suatu masalah. Dan lagi perusakan alam yang sudah menyebar didaerah aceh akan berdampak pada penghasilan masyarakat itu sendiri karna tidak bisa mengolah sumberdaya alam di aceh.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s