Tips Menanam dan Merawat Anggrek

Tanaman anggrek membutuhkan perhatian lebih daripada beberapa jenis tanaman hias lain. tetapi, Anda bisa menumbuhkan dan merawat bunga yang indah ini jika dapat mengatur lingkungan yang tepat dan sesuai untuk pertumbuhannya.Berikut tips bagaimana  cara menanam dan merawat bunga anggrek untuk menambah nuansa eksotis di rumah Anda:

1.  Tempatkan tanaman anggrek di area yang terkena sinar matahari alami, namun area tersebut tidak boleh terlalu panas.

Jika saat meletakkan anggrek di jendela dan ternyata masih terkena sinar matahari langsung yang terlalu panas, pindahkan anggrek ke meja terdekat atau di sudut yang masih bisa menerima cahaya matahari tidak langsung.

2. Belilah lampu tanaman. Jika diletakkan di dalam ruangan, kemungkinan anggrek akan kekurangan cahaya. Jika ini terjadi, gunakan lampu sebagai pengganti cahaya matahari.  Agar sehat, anggrek harus mendapatkan cahaya yang cukup.

3. Jagalah tanaman anggrek agar tetap lembab. Tanaman anggrek merupakan tanaman tropis dan lingkungan alaminya adalah daerah yang lembab.

Jangan terlalu banyak memberi air pada tanaman anggrek. Terlalu banyak air justru akan merusak anggrek. Siramlah tanaman setiap beberapa hari sekali saja untuk menjaga kelembabannya tanpa membuat akarnya terendam.

4. Tanam anggrek dalam pot kecil. Akar-akarnya yang halus membutuhkan pot yang lebih kecil untuk tumbuh dan berkembang. Beberapa anggrek, potnya harus diganti setiap tahun. Namun, tanaman anggrek yang lain bisa tumbuh dan berkembang di pot yang sama selama bertahun-tahun.

5. Pupuk anggrek dengan pupuk yang dibuat khusus untuk tanaman anggrek atau tanaman bunga tropis. Anda bisa menanyakan jenis pupuk yang tepat pada ahli tanaman atau pada saat membeli anggrek.

Sumber: http://www.amazine.co/1446/tips-anggrek-5-tips-menanam-dan-merawat-anggrek/

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s